The Quarterbak Technique

January 8, 2009 at 4:22 am Leave a comment

1. QUARTERBACK OVERVIEW

  • Operasi Quarterback menyediakan pendekatan sistematis dan terfokus dalam pengumpulan intelligence pada saat konferensi atau konfensi.
  • Quarterback merupakan cara paling efektif untuk membentuk organisasi intelligence yang sangat actionable.
  • Arti kata Quarterback sendiri berasal dari pemain yang paling penting pada sepak bola, yang memberikan sinyal dan memimpin permainan dari suatu tim.
  • Pada dunia CI, Quarterback merupakan orang yang memastikan perencanaan sistematis dan eksekusi dari usaha pengumpulan intelligence saat berlangsungnya konferensi.

2. KEYS PLAYERS

Beberapa aturan kunci yang dijalankan oleh individu yang merupakan anggota tim dalam operasi Quarterback :

  1. The Quarterback, Merupakan professional CI yang mempunyai banyak pengalaman. Quarterback ini mencari dan mengumpulkan pendukung dari level para senior yang berasal dari dalam perusahaan yang akan mengimplementasikan operasi Quarterback. Quarterback juga merencanakan dan menyusun kesempatan pengumpulan dan aktifitas dalam konferensi.
  2. The Analysts, Merupakan individu yang membantu memperbaharui permintaan pengumpulan. Analysts bekerjasama dengan Quarterback dalam perbaharuan. Analysts mereview dan mengakses raw intelligence yang dikumpulkan oleh Collector pada saat konferensi
  3. The Collectors, Merupakan individu yang bertanggung jawab dalam pengumpulan intelligence pada saat konferensi. Fungsi Collector adalah memfasilitasi interaksi antara Sources dan Targets. Collectors juga membuat laporan selama debriefing the source, dan menyediakan The source permintaan lanjutan yang telah diperbaharui oleh analysts.
  4. The Sources, Merupakan individu yang memiliki akses dengan target Internal SourcesPekerja dari organisasi yang bekerja untuk berbagai komponen External sources Individu yang berasal dari luar organisasi dengan siapa Quarterback dan Collector melapor dan merupakan orang yang mereka percaya. Contoh : vendor, subkontraktor, konsultan media.Kedua Sources ini harus memiliki alasan yang masuk akal untuk berada pada saat konferensi dan harus memiliki akses atau dapat mengumpulkan data dari target.
  5. The Targets, Merupakan individu yang mempunyai pengetahuan untuk menjawab pertanyaan sesuai dengan kebutuhan, tetapi mungkin tidak bersedia untuk berbicara dengan Collector maupun Analysts dari perusahaan. Target merupakan penanggungjawab informasi yang dicari oleh The Sources.

3. PEMILIHAN KONFERENSI DAN PERSIAPAN

  • Dalam kurun waktu satu tahun ada banyak konferensi yang melibatkan banyak professional dalm organisasi. Raterback harus memilih konferensi yang potensial yang memenuhi permintaan.
  • Usaha yang paling produktif dimulai saat planning awal konferensi dengan perusahaan yang mensponsorinya.

4. MEMBACA BAHASA TUBUH

Membaca bahasa tubuh adalah satu bentuk seni dan bukan pengetahuan eksakta. Hal ini melibatkan interaksi diantara perkataan yang diucapkan dan posisi tubuh, termasuk postur, sikap tubuh, dan ekspresi wajah. Terdapat perbedaan utama antara gender, kebangsaan, budaya dan kelompok etnis

5. BATASAN-BATASAN QUARTERBACK

  • Teknik Quarterback merupakan alat yang berkekuatan sangat ekstrim, tapi ini bukan berarti penggantian penempatan intelegensi Collector yang lain, menganalisis dan mekanismepenyebaran.
  • Baru-baru ini dibentuk organisasi CI yang mana telah mengalami proses perancangan kembali, penemuan kembali atau secara sederhana akan menemukan apa yang telah dipersiapkan untuk operasi Quarterback secara baik meningkatkan struktur dan fungsi dari program CI secara keseluruhan.

KESIMPULAN

Implementasi dari tujuan utama dari operasi Quarterback dalam kongres (baik pertemuan secara langsung maupun dengan menggunakan alat elektronik), tidak hanya menaikkan nilai informasi yang didapatkan tetapi juga secara perlahan menaikkan produktivitas dan keuntungan perusahaan. Untuk usaha Quarterback lainnya adalah memfokuskan apakah perusahaan pesaing menargetkan pelanggan yang sama dengan perusahaannya

Jika ingin mendapatkan materi yang lebih lengkap dapat mendownload file : BI_Quarterback.ppt atau mendapatkan materi yang berkaitan dengan The Quarterbak Technique dapat masuk pada halaman Download


Entry filed under: Materi Kuliah. Tags: .

Cyber Collection Data Minning

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


January 2009
M T W T F S S
« Dec    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Comments


%d bloggers like this: